Ayunan anak bisa menjadi solusi paling bagus untuk anda jadikan pilihan guna membuat si anak tertidur lebih nyenyak. Dengan ayunan, kualitas tidur si buah hati akan selalu terjaga dan stabil. Sehingga, sangat tidak heran jika sekarang ini pasar menawarkan ayunan dengan model hingga aksesoris dan harga yang cukup beragam, salah satunya adalah ayunan anak indoor.

Cara Mengayun Anak yang Benar dan Tepat

Sebagai orang tua, sangat penting bagi anda untuk mengetahui cara mengayun anak dengan benar dan tepat. Nah, di bawah ini beberapa caranya, seperti:

  1. Perhatikan Posisi Dari Tubuh Anak

Tips pertama ialah memperhatikan posisi tubuh si anak ketika anda akan mengayun di dalam ayunan. Anda harus bisa memastikan bahwa posisi tubuh si kecil berada pada posisi yang benar. Dengan posisi yang benar dan tepat, maka gangguan pada tulang dan pertumbuhannya akan sangat tipis.

2. Gunakan Ayunan Dengan Bahan Lembut

Bahan yang digunakan untuk membuat ayunan juga sudah sewajarnya menjadi sorotan dan pertimbangan bagi anda dalam menentukan ayunan. Sebaiknya, anda memilih ayunan dengan bahan dan alat yang lembut. Sehingga tidak mengakibatkan hal fatal bahkan kecelakaan kecil sekali pun. Selain itu, ayunan anak dengan bahan lembut cenderung bisa memberikan kepulasan tidur lebih baik bagi si anak.

3. Hindari Mengayun Secara Berlebihan

Tips aman dalam mengayun sang buah hati adalah menghindari untuk mengayun terlalu keras atau berlebihan. Terdapat kejadian sangat rugi seandainya anda mengayun si kecil terlalu kuat, yakni munculnya sindrom tertentu yang dapat merusakan kinerja otak. Oleh karena itu, cobalah untuk mengayun secara perlahan dengan durasi lama untuk membuat si anak tertidur.

4. Pilih Ayunan yang Sesuai Dengan Berat Badan Si Anak

Setiap anak, tentu saja memiliki berat badan yang berbeda beda. Oleh karena demikian, jenis ayunan yang digunakan pun pastinya akan berbeda pula. Maka, sebaiknya anda harus bisa menyesuaikan antara berat badan si anak dengan ayunan yang akan dipakai. Sehingga, tidak terjadi simpang siur ketika anda mengayunnya. Apalagi anak memiliki berat badan khusus.

Itu lah beberapa tips yang bisa anda aplikasikan dalam hal mengayun anak secara benar dengan menggunakan ayunan anak tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *